Monday, September 10, 2018

Semangat tahun baru Hijriah

Pengajian An Nafiah kali ini 8 September 2018 diisi oleh ust Bambang Junaidi

Beberapa hal.yg bisa kita benahi untuk menyambut th baru Hijriah   :
1. Memperbanyak.syukur, merupakan salah satu tandanorang yang bahagia. Syukur ini bisa kita wujudkan dalam  ungkapan hati, perkataan dan perbuatan .

2. Memperbaiki Iman,
Keimanan seseorang bisa dikiaskan dalam tiga perwujudan buah. Buah duku : kondisi luar halus/baik dalam juga halus/baik. Buah salak : kondisi luar kasar/jelek dalamnya halus/baik
Buah kedondong : kondisi luar halus/ baik tetapi dalamnya kasar/jelek..

3.Memperbanyak Istigfar,
Dinasehatkan oleh syeh Hasan Basri, istihfar merupakan.solusi dari sehala macam.masalah yang kita hadapi. kisah Syeh Hasan Basri saat ditanya cara mengatasi berbagai masalah. Orang ingin sukses. ingin istrinya bersikap baik, orang ingin sembuh dari.sakitnya, orang ingin anaknya sholeh...jawabnya sama perbanyak istigfar..

4..Rajin koreksi diri sendiri
Kisah A'to bin sulaim.penjual.kain.dari syam , dia menangis sangat sedihnya saat dibilang kainnya ada cacatnya ..kenapa ?
Karena dia merasa betapa dia sudah berjuang kerasenenun kainnya dengan baik dengan hati hati dengan waktu yang cukup lama diharapkannya hasilnya bagus dan muaskan. sehingga bisa memberikan untung yang memuaskan.   Ternyata diluar dugaan kain hasil jerih payahnya ada cacat di.mata pembelinya.

Begitupun hendaknya nasib kita tidak seperti itu. Amal ibadah yang sudah kita lakukan.dengan baik dalam anggapan kita  yang sudah cukup.lama kita lakukan, yang sudah cukup.menguras energi kita, akan.sangat.sedihlah  kita, jila ternyata Allah menilainya dengan hasil yang tidak sempurna. Bahkan bisa jadi amal kita tak bernilai dihadapan Allah.
Jangan sampai kita tergolong orang yang merugi..

0 comments:

Post a Comment